When Dreams Do Come True

by - January 04, 2017


Video ini saya ambil dari oficial account Youtube-nya Mbak Annisa Hasibuan.
Annisa Hasibuan adalah seorang desainer dari Indonesia yang menorehkan sejarah baru di New York Fashion Week (NYFW), karena dialah desainer pertama yang menampilkan model pakaian berhijab di salah satu panggung fashion show terkemuka dunia.

Suatu hari, saya pernah menyimak talkshow di televisi yang menghadirkan bintang tamu Mbak Annisa Hasibuan. Saya merinding mendengar dia menuturkan kisah hidupnya, perjuangannya hingga bisa seperti sekarang. Sebelum ia dan suaminya memiliki bisnis travel agent umroh dan memiliki usaha fashion ini, keduanya pernah membuka konter pulsa sekaligus berjualan burger di depan konter tersebut.  Ia menjelaskan bahwa usaha yang dibangun bersama suaminya adalah usaha yang penuh dengan lika-liku dan air mata, tidak instan.

Yang membuat saya juga merinding adalah dukungan sang suami kepada Mbak Annisa untuk menekuni dunia fashion, sang suami berkata bahwa ia melihat Annisa Hasibuan selalu berbinar-binar tiap kali pergi ke toko kain, ada ketertarikan Mbak Annisa setiap berurusan dengan kain dan baju, sang suami pun mendukungnya jika hendak bisnis di bidang fashion. Di sinilah takdir Allah SWT dimulai, Mbak Annisa yang les fashion secara intensif selama beberapa hari ternyata memiliki bakat luar biasa, padahal ia tak pernah mengenyam pendidikan di bidang tata busana. Ia menekuni busana haute couture. Ketika kawannya menyarankan kepada Mbak Annisa untuk mengikuti semacam pameran fashoin haute couture, ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tak lama berselang setelah mengikuti sejumlah pameran fashion, ada kawan lagi yang menyarankan ia ikut NYFW. Sang suami kembali mendukung Mbak Annisa dengan mengizinkan ia mempersiapkan segala kebutuhan yang diminta panitia NYFW dan ia lolos ke NYFW, satu panggung dengan desainer kelas dunia Anna Sui dan Vera Wang. Fantastic!

Perjalanan Mbak Annisa Hasibuan, saya belajar bahwa segalanya harus dimulai dengan usaha dan doa. Mungkin tidak linier dengan apa yang diusahakan Mbak Annisa selama ini, tapi usaha keras kita pasti suatu saat dibayar Allah SWT dengan beragam kejutan indah yang tak kita sangka. So, jangan lelah berusaha sekuat tenaga mewujudkan mimpi yaa! Dan dukunglah orang-orang di sekitarmu meraih mimpinya! Dukungan tak melulu dengan memujanya, sebuah teguran yang disampaikan secara privat demi kebaikannya juga bisa jadi sangat berarti. Believe, dreams do come true! :*

Salam hangat,

Nurul

You May Also Like

0 comments