Menjadi Blogger

by - October 28, 2018

Meskipun sebulan lebih nggak nulis di blog karena alasan sibuk (well meski sebenernya juga nggak gitu) dan karena mood nulis lagi beneran nggak ada...hari ini saya tetep ingin mengucapkan: Selamat Hari Blogger Nasional untuk semua blogger di Indonesia. Hope we always put a little love in every post we made :) Harusnya ini juga diucapkan kemarin sih, tapi kemarin saya cuma menjadikan gambar di bawah ini sebagai story WA, hahaha, jadi baru sempet sekarang yaa nggak apa-apa ya. Mohon dimaafkan hehe.



Saya bikin postingan ini karena tiba-tiba aja dapet semangat buat nulis lagi setelah membaca tulisan berjudul Zona Nyaman, Rumah, dan Tempo (klik here to read more, bagus wis!). Seorang blogger yang juga penggemar per-korea-an yang membuat tulisan itu, dan mungkin karena apa yang dia tulis sangat dekat dengan problematika kehidupan yang saya alami saat ini, maka saya jadi terharu dan entah bagaimana menggerakan hati buat nulis lagi di blog meski hanya secuil. Jujur, tadinya aku niat buat skip nulis lagi minggu ini, tapi oh...tulisan itu membangkitkan semangat nulisku hahah. So, thanks a lot, Mas atas tulisanmu. See? Maybe you didn't know me in person, but something that you wrote in your blog sincerely helped me to post this simple thing in my blog. Keep writing! Seperti itulah kehidupan para blogger mungkin hehe, hanya saja efeknya beda-beda antara yang punya banyak pembaca dengan yang kayak saya hehehe.

Saya menulis di blog kadang memang didasari niatan 'bikin konten', tentu saja yang sesuai minat saya yang pada akhirnya saya jadikan kelompok-kelompok menu tulisan di bawah halaman judul. Namun adakalanya saya menulis semata-mata buat curhat, buat diri sendiri untuk kelak dibaca-baca lagi hehe. Lalu, kenapa nggak nulis buku harian aja? Hmm...dulu sih saya rajin nulis buku harian, tapi sekarang enggak. Saya lebih senang dan menikmati memunculkan tulisan lewat blog, meski dengan demikian materi yang saya ungkapkan tentu saja terbatas dalam artian nggak bisa curhat sepuasnya karena bagaimanapun blog adalah media sosial.

Tentang pembaca blog, saya juga nggak yakin hahaha. Pembaca blog saya mungkin adalah teman-teman INKspiration yang akhir-akhir ini lagi pada nggak semangat nulis hehe, mungkin juga anggota Komunitas Blogger Perempuan yang ndilalah melihat tulisan saya di web komunitas, atau juga orang-orang yang kebetulan cari info lewat google dan nemu tulisan saya, dan bisa jadi juga pembacanya adalah fans-fans saya yang sedang kepo hahaha...layaknya saya ngepoin Kai EXO hahaha. Siapapun kalian, terima kasih...semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat atau setidaknya menghibur kalian. Doakan saya bisa tetep semangat nulis dan bisa makin menghasilkan konten berfaedah ya!

Tentang pembaca ini, sempat ada kejadian yang bikin saya terharu. Yaitu ketika suatu hari saya kondangan dan bertemu dengan seorang teman sekolah yang udah bertahun-tahun banget nggak ketemu dan nggak kontak, tapi ketika bertegur sapa...kalimat pertama yang muncul darinya adalah: "Hai, aku sering baca blog kamu lho!". That's amazing! Hahaha. I don't know why but I can feel a sincerity in those words. Sungguh, jadi semangat nulis lagi wkwkw. Thank you!

Karena saya lagi demen sama makhluk ini, maka saya kasih GIF ini sbg ucapan terima kasih hehe.
Sebenernya, saya pengen bikin tulisan-tulisan semacam Friendship in Twenty-Something yang saya unggah beberapa bulan lalu, atau juga semacam yang ditulis Mas Ron berjudul Zona Nyaman, Rumah, dan Tempo tadi...tapi kadang saya ragu, saya terlalu insekyur untuk mengungkapkan pemikiran ke publik, tidak seperti Nurul di tahun 2013-2014 yang segala curhat berceceran di blog HAHAHAH. Saya ingin bisa menuliskan uneg-uneg dan pemikiran saya dengan bahasa yang...yang apa ya...yang gak emosional banget gitu kali ya. Semoga ke depan bisa ya, heheh.

Well, that's all for today! Good night!


28/10/2018 22:22
Habis liat teaser-nya Zhang Yixing dan aku makin terpesona
Help! Nggak ngerti lagi aku tu huhuhu

You May Also Like

2 comments

  1. kak, apapun yang kamu tulis aku suka bacanya. :) yuk mari bersama-sama dalami dunia perkoreyaan. siapa tau bisa ke koreya kan :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayeeyyy..amri mari kak bersama mendalami perkoreyaan ini.
      aku aminkan, semoga sama-sama bisa ke koreya suatu saat nanti.
      keep writing byutiful content, i will gladly read your story :D

      Delete