We(t)ness-day

by - January 16, 2014


Rabu, 15 Januari 2013



Ada orang bilang Januari itu kependekan dari hujan sehari-hari. Hmm, mungkin itu ada benernya juga. Kayak beberapa hari terakhir yang hampir tiap hari hujan, termasuk hari ini. Hujan yang udah deres di pagi hari sempet bikin para mahasiswa yang sedang ujian males berangkat. Iya, di saat yang lain udah libur fakultasku masih ujian emmm..teknik juga masih ujian kok (njuk ngopo? -__-). Hari ini aku ada dua ujian, Teori Organisasi sama Manajemen Sumber Daya Manusia.

Tadinya, member grup WA yang nama grupnya "CIVILsociety" berencana berangkat jam delapan meskipun ujian mulai jam setengah sepuluh. Kami mau belajar bareng dulu. Lalu, hujan gerimis yang cukup deras (?) turun dengan syahdunya. Suasana menjadi sangat mendukung...mendukung untuk bobok selimutan maksudnya :3 Betapa hujan telah memadamkan bara semangat kami untuk berangkat pagi dan belajar bareng. Walhasil aku pribadi berangkat jam sembilan dengan berhujan-hujan. Mmm..pake jas hujan sih.

Kampusku yang elok.
Foto itu diambil sama Aca dan diupload di instagram tadi sore.

Aku sampai kampusku yang begitu elok jam setengah sepuluh. Ujian udah mulai, tapi aku nggak langsung masuk kelas. Aku sama beberapa teman belajar lagi, baca-baca materi dulu sekitar sepuluh menitan baru masuk kelas. Ujian pertama adalah mata kuliah Teori Organisasi. Sebenernya aku lumayan lancar ngerjain soal, tapi ada satu poin yang lupa dan aku ikhlaskan ia kosong begitu saja. Selain karena lupa juga karena waktunya tak cukup buat 'merangkai kalimat' menjadi jawaban. Pertanyaan itu sederhana sebenarnya "Jelaskan dua strategi penerapan knowledge management dalam organisasi!" Jawabannya adalah codification dan personalization. Tapi tadi aku lupa...ah sudahlah. Biarkan ia berlalu.

Setelah pusing sama Teror a.k.a Teori Organisasi, aku sama temen-temen melaksankan kegiatan yang disebut brunch  oleh para bule. Kami makan ber-brunch sekitar jam sebelas. Karena, kami nggak terlalu sreg sama kantin Fisipol, kami makan di 'Bonbin'. Gaissss, itu bukan semacam kebun hewan-hewan atau sejenisnya, 'Bonbin' adalah nama kantinnya anak FIB. Salah satu kantin di kampusku yang menunya variatif, pelayanannya oke, dan harganya assoy heheh. Kami makan cepet-cepet terus balik ke kampus.

Ujian kedua adalah Manajeman Sumber Daya Manusia (MSDM). Ujiannya bersifat terbuka, boleh liat catetan dan. . .masyaallah pertanyaannya emang 'cuma' tiga. tapi jawabannya harus nulis buanyak buanget dan waktu sembilan puluh menit itu sangat kurang.

Itulah, di hari yang begitu mendung itu dua ujian dilalui dengan tidak terlalu mulus. Sedih sebenarnya. Tapi aku bukan tipe yang menangisi ujian, buat aku yang udah ya udah. Kalo aku nggak bisa itu mungkin karena kemaren belum maksimal belajarnya, sekarang waktunya lebih serius buat ujian selanjutnya, bukan menangisi ujian yang telah lalu.

Selesai ujian, jam satu seperempat sebenernya aku punya janji sama temenku buat beli jaket. Tapi ternyata dia masih di Magelang, mennn!! -___- Oke karena aku sahabat yang baik, aku bersedia nungguin dia. Lagian temen-temen juga masih stay di kampus. Kejebak hujan sekaligus nungguin jam empat. Temen-temenku ada acara jam empat.

Tiga jam di kampus itu useless banget, kami cuma ngobrol dan bercandaan. Padahal masih ada satu ujian lagi buat Jumat mendatang. Tapi, biarlah refreshing bentar habis capek mikirin Teror sama MSDM. Kami nggak lupa buat foto alay ala anak muda jaman sekarang.


Nggak ngerti kenapa tiba-tiba pengen foto. Yasudahlah, foto aja mumpung selo banget tiga jam. Aku juga take foto tas yang kemaren aku ceritain, yang udah ngeksis lima tahun bersamaku. Iya, emang niat nge-foro tas buat dipasang di blog. Soalnya di tulisan lalu belum punya foto tas heheh.


Itulah tas ransel hitam yang setia menemaniku selama ini. Lima tahun loh! Kamu aja belum selama itu kan menemaniku? *apadeh* Tas itu tentu saja punya isi, dan dari isinya yang lumayan penuh, aku mau share beberapa diantaranya. Aku tahu ini nggak penting buat yang baca. Tapi ini seru men! Ciyus!

tempat pensil dan buku catatan kuliah

bagian dalam buku catatan dan kartu pos

Iya, itu buku catatan kuliahku di semester tiga ini. Liat deh sampulnya, itu ada tempat kosong yang harusnya dipake buat nyantumin nam kita. Tapi aku enggak, tempat kosong itu justru aku isi dengan bungkus permen jahe Gingerbon. Nggak ngerti kenapa, eh tapi cocok banget kok bungkus permen yang berwarna gading itu sama
agendaku yang warnanya coklat. Kontras dan pas! Yaudah nggak tak lepas, biarin aja. Oh iya, ada hal menarik yang aku suka dari agenda itu; ada peta dunianya :) Dengan peta itu aku sering tebak-tebakan nama ibu kota negara sama Esti. Aku juga sering 'merencanakan' pergi ke suatu tempat heheh. Peta dunia itu seru! Dan tahukan kamu? Sebuah peta dunia ukuran 1 x 1,5 m2 terpasang di dinding kamarku di rumah :) Emm...terus yang di atas agendaku itu apa? Oooh, itu adalah kartu pos bergambar Masjid Sultan Omar Ali, Brunei Darussalam. Kartu pos yang aku dapet dari stand ASEAN Studies Center UGM pas acara Kampung Sospol dalam rangka Dies Natalis Fisipol itu merupakan salah satu lembaran kertas yang tersisip di agenda. Selain itu masih ada stiker-stiker, kertas kerangka paper tugas Manajemen Pariwisata, kertas nomor hape temen, dan ptongan kertas karton warna hijau berbentuk daun mapel dan bertuliskan namamu. Iya, namamu :)

tempat pensilku

Nah, tentang tempat pensil itu aku dapat secara nggak sengaja pas beli celengan. Niat awalnya beli celengan, tapi malah nemu benda unik itu..murah lagi. Akupun gagal fokus dan malah beli tempat pensil motif tribal yang murah meriah. Nggak jadi beli celengan -___- Woman! :p Itulah isinya tempat pensil, ada pensil, ada pulpen, ada spidol warna-warni, ada permen biar nggak ngantuk pas di kelas, daaan....ada Counterpain! Counterpain kecil itu sangat berguna kalo tiba-tiba aku pusing, tinggal oles di pelipis (?) Itu caraku! Nggak usah protes! XD Gantungan di resleting tempat penssil adalah oleh-oleh dari sepupuku, Nisa waktu dia ke Bali :)

Sampai aku take foto yang di bawah ini, hujan masih deras. Udah hampir jam empat dan temenku dateng. Dia udah di Bunderan UGM, yaudah aku kesana.

Aktivitas selanjutnya nggak perlu aku ceritain. Ini tentang kampus aja udah panjang banget :3 Eh, tapi boleh dong aku share fotoku sama pacarnya temenku pas lagi makan di foodcourt Kampus. Heheh.
Sekian dulu yaaa...Bye :D
Oh iya, selamat malam....dari AB kepada S, jangan lupa selimutan yaak! Dingin.

Nurul sama pacarnya Pakde, Dhita :)

You May Also Like

0 comments