Terjebak Nostalgia (WKS Smansa)

by - January 09, 2014

twit pagi ini yg bikin ingatan melayang ke masa2 WKS :3


Gara-gara tadi pagi liat twit-nya mantan Ketua OSIS Smansa periode 2010/2011 itu, aku jadi pengen nulis *lagi* tentang WKS. Tapi sebelumnya aku mau kasih selamat ulang tahun buat The Duschess of Cambridge, Lady Catherine Elizabeth Middleton. Happy 32nd Birthday :))

What is WKS? WKS itu adalah sebuah singkatan dari Wahana Kreasi Siswa, suatu event semacam pensinya Smansa yang diadakan secara rutin setiap tahun oleh OSIS Smansa. Aku nggak begitu ngerti kapan pertamanya WKS ini diselenggarakan. Yang jelas WKS ini ada dan selalu jadi event yang ditunggu-tunggu warga Smansa (ceileeee...) dan biasanya diadakan di bulan Januari, pada siang hari, di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Magelang. Tiga tahun di Smansa dengan tiga kali WKS, nggak pernah sekalipun WKS ngundang bintang tamu, potensi yang udah ada di Smansa dimaksimalkan dan alhamdulillah nggak pernah mengecewakan. Berikut ini adalah kisah singkat dari tiga WKS yang pernah aku lalui di Smansa :D


Kelas X, tahun 2010
WKS Garuda (Bangga Berkreasi untuk Indonesia)

Dari tiga WKS yang pernah aku alami, Garuda adalah yang paling berkesan bagiku. Entah karena acaranya emang berkesan atau karena aku masih kelas X dan baru kenal WKS jadi masih sangat terpesona hahah. WKS Garuda temanya tentang Indonesia, nasionalisme banget pokoknya, lagu2 yang dinyanyiin oleh band pengisi selain lagu 'gauul' juga harus ada lagu perjuangan kayak Bendera Merah Putih, Garuda Pancasila, yaa semacam itu. Drama tiap angkatan juga harus mencerminkan nasionalisme, begitu pula dresscode-nya yang bertemakan Indonesia zaman penjajahan atau boleh juga pakai baju bernuansa merah-putih. Seingatku, ketua panitianya adalah Mas Miftah Rizqi Hanafi.

Ada satu penampilan yang bikin aku bener2 terpesona sama WKS Garuda, yaitu penampilan anak-anak Paspara (Pasukan Pengibar Bendera) Smansa pas opening acara. Ceritanya beberapa temen Paspara yang berbaju ala paskib masuk panggung sambil bawa Sang Saka Merah Putih, trus nyanyiin lagu Indonesia Raya bareng2 hadirin, habis itu, mereka atraksi bendera diiringi lagunya Coklat - Bendera...aaaakkkk keren bingits :')

image sorce: Album foto di FB Mbak Titis Rum Kuntari


Kelas XI, tahun 2011
WKS Spectrum (Something Special to Our Precious Smansa)

WKS tahun kedua, temanya tentang Spectrum. Warna-warna gitu. Colorful! Dan WKS nggak bisa lepas dari yang namanya dresscode, waktu itu kami harus memakai baju warna-warni atau juga block satu warna. Aku pilih pakai rok merah dengan atasan putih polkadot merah,(semuanya buatan mamah :D)

Ini nih foto WKS Spectrum,




Kelas XII, tahun 2012
WKS Volkswagen(Marvelous Event to Busk Smansa Walk Along 80's Version)

Ini WKS terakhir sebagai warga Smansa hiks :') Temanya 80's gitu, retro. Yaa, waktu itu lagi jamannya retro dan segala hal yang berbau vintage. Jadi tema itu pas banget. Heheh.
Oh iya, ada yang khas juga dari WKS yaitu backdrop photo session. Iya, semacam foto di red carpet gitu. Berasa kayak seleb lagi dateng di acara penghargaan piala Oscar (halah).
Nih, misalnya :p


Ada juga yang khas dari setiap WKS, yaitu ada bagian dimana murid-murid kelas XII memberikan ucapan terima kasih sama guru-guru, sama adek-adek, dan mohon doa restu buat menempuh Ujian Nasional, SNMPTN, dan kehidupan-kehidupan selanjutnya. Tak lupa ucapan terima kasih buat temen-temen seangkatan yang telah mengisi hari-hari selama tiga tahun di Smansa. Aaaak..itu mengharukan banget :') Kami yang selama ini cuma nonton kakak angkatan melakukan itu semua dengan terharu, kali ini kami sendiri yang harus melakukan. Nggak bisa nahan air mata haru deh. Bakal kangen WKS dan kangen Smansa..kayak gini nih contohnya udah tahun 2014, udah mau semester empat masih nulis tentang WKS. Apalagi namanya kalo bukan terjebak nostalgia :3
Di momen tersebut kami juga memberikan kenang-kenangan untuk Smansa tercinta, dari kami sebuah ukiran logo Smansa di atas kayu. :)

moment mengharukan dari Smansa 12


Oke, itu tadi tulisan tentang WKS Smansa yang nggak terlupakan. Sukses yaa buat WKS-WKS selanjutnya, semoga makin amazing dan makin berkesan. Btw miss you, Smansa 12 :')


dapet dari twitter-nya @SMANSA12

You May Also Like

0 comments