Happy New Year~

by - January 01, 2014

Setiap orang punya cara sendiri untuk memaknai dua kata ini "Tahun Baru". Mungkin ada yang mengartikan Tahun Baru sebagai kesempatan buat hangout bareng temen. Mungkin juga ada yang mengartikan Tahun Baru sebagai liburan, karena kerjanya padet banget sampai cuma punya waktu libur pas tahun baru. Mungkin ada yang mengartikan Tahun Baru sebagai hari penaklukkan puncak gunung tertinggi. Mungkin ada yang mengartikan Tahun Baru sebagai kesempatan ngajak jalan patjar. Mungkin juga ada yang mengartikan Tahun Baru sebagai saat buat pesta bakar-bakaran sama keluarga. Dan masih banyak lagi..setiap orang punya cara sendiri, termasuk kamu. Juga aku.

New Year Eve, menyambut 2014
Aku stay di pondok. Iya, nggak kemana-mana. Malam tahun baru kali ini bertepatan dengan Rabu pertama bulan Safar (tahun Hijriyah), dimana pada malam Rabu pertama bulan Safar Allah menurunkan bala' (kesialan) ke muka bumi. Maka selepas sholat magrib, kami berjamaah Sholat Sunah Mutlak, membaca Surah Yaa Siin dan berdoa untuk menolak bala' :)

Menjelang pergantian tahun, kami para teman sekamar ngumpul bareng..duduk melingkari bungkusan kado dan makanan. Iya, jauh-jauh hari kami emang udah berencana buat tukeran kado di malam Tahun Baru..sambil makan jajan bareng. Setelah semua temen sejumlah empat belas orang berkumpul. Satu persatu memberikan kesan pesan tentang kebersamaan yang udah dilalui bersama. Lalu, kami mengambil undian yang berisi nomor..kamipun mengambil kado sesuai nomor undian yang ada. dan taraaa.....aku dapet tempat pensil warna merah :D Did you know how much i love every writing tools? Include pencil case :)) Thankyou~ Siapapun kalian, tengkyu :*

kado yang udah dibuka dan makanan-makanan yang masih tersegel :p

Cara kami merayakan tahun baru. Sederhana tapi bermakna. Kebersamaan, kawan. Kebersamaan! Juga ketulusan :) Itu lebih bermakna, setidaknya bagiku~ Happy New Year everyone! Jadikan 365 yang lalu sebagai pelajaran untuk menapaki 365 yang menanti.. Siapkan diri dan berbesar hati untuk menulis cerita di 365 nanti.. Jangan sampai ada yang disesali. Ikuti kata hati :)


from weheartit.com


You May Also Like

0 comments