Sambatan Pasien Isoman

by - March 05, 2022

Akhirnya nulis di sini lagi. Sebuah tulisan yang terlahir karena sedang merasa gloomy dan...lonely hehehe. Mungkin karena kelamaan di rumah dan emang lagi banyak pikiran aja hehe. So, yeah...I currently infected by Covid-19 untuk kedua kalinya. Yang pertama bulan Oktober 2020 lalu, join klaster kantor, belum ada vaksin dan waktu itu Covid masih kayak tabu banget wkwkwkwk. Alhamdulillah, I survived, dan alhamdulillah per Maret 2021 juga udah vaksin lengkap. 

Sebenarnya sekitar dua minggu lalu saya sempet daftar buat ikut vaksin booster AZ, tapi saat itu dokternya bilang bahwa saya belum bisa ikut dapet booster karena baru sembuh dari tipes, harus nunggu fit dulu katanya. Kemudian, keduluanlah Covidnya daripada boosternya hehe. 

Pas nulis ini, gejala yang saya rasakan adalah radang tenggorokan yang sudah mulai membaik, pilek yang agak mengganggu sampai mata rasanya berat, dan batuk. Nah, batuknya ini yang entah kenapa bikin saya sedih hiks. Asam lambung dan migrain adalah hal yang sering kambuh pada diri saya, tapi batuk...it's rarely happen to me. Jadi sedih aja  wkwk. 

Sebulan sebelum kena Covid, saya sakit sakit tipes dan opname lima atau enam hari di rumah sakit. Sepulang opname juga masih naik turun gitu kondisinya. Baru juga seminggu yang bener-bener ngerasa fit, eh tau-tau kena Covid. Jujur, sebulan dengan kondisi badan kurang fit tuh bikin mentally exhausted juga rasanya hehehe. Tapi yaa mungkin sebulan ini emang lagi disuruh menikmati waktu di rumah aja kali ya hehehe.

Sesungguhnya banyak hal yang harus dan ingin saya lakukan daripada rebahan. Ada hal-hal yang harus segera saya lakukan akhirnya tertunda, mana next month sudah Ramadhan kan? Jadi ya, bulan ini banyak yang harus dikejar. Ada juga keinginan yang belum terlaksana dari jaman kapan. Bukan keinginan ndakik-ndakik ke Cappadocia kayak Kinan kok. Saya simply pengen ke Museum Ullen Sentalu juga belum sempet saya lakukan. Cuma ke Jogja padahal, sampe ketunda lama banget LoL. Ah, Covid ini juga bikin saya harus membatalkan agenda kondangan ke salah satu member geng Civil, padahal baju bridesmaid udah jadi. Sad wkwkwk.

Kalau sehat nanti, prioritas tetep melakukan yang penting-penting dulu. (Terus seneg-seneg ke Ullen Sentalu kapan? LoL) Lalu mematangkan sebuah rencana yang tengah saya susun. Kalo rencana ini yaa tetep disusun sambil jalan sih, hari ini juga saya udah mulai nyusun lagi pelan-pelan meski kemarin sempat tertunda karena mood ambyar hehe. Jujur, mikirin rencana ini tuh rasanya butuh begitu banyak energi dari segenap jiwa raga gitu, kalo energinya udah tersalurkan rasanya jadi lega meski kadang capek dan lonely wkwkwk...tapi yaudah yuk...pelan-pelan dipikir. Bisa yuk, bisa wkwkwk.

Saya juga sepertinya butuh "healing" kayak anak muda jaman sekarang. Lagi lagi, tentu saja bukan healing ndakik-ndakik, melainkan ada suatu "ritual" yang lama tidak saya lakukan, sehingga saya pikir tubuh dan jiwa saya (halah) merindukan "ritual" itu. Apakah kalian juga punya aktivitas yang bisa bikin kalian merasa tenang? Wwkwkwk.

Oiya, sejak pagi saya mencoba mengalihkan perasaan gloomy dan lonely karena isoman dan karena banyak pikiran dengan membaca sebuah novel jadul. Sebenarnya saya beli novel ini sejak 2020 sebagai self birthday gift, tapi belum kelar bacanya sampai sekarang, karena saya malas dan...NGGAK BISA BASA ENGGRES wkwkwkw salah sendiri sok-sokan beli novel jadul versi aslinya, Bahasa Inggris-nya pun masih versi jadul yang kosa katanya tak kupahami wkwkwk. Semoga ya, kali ini bisa selesai bacanya. Oiya, saya baca sambil ngemut permen Strepsils, ternyata ini permen aneh banget rasanya wkwkwk, tapi yaa emang efek melegakan tenggorokan dan dada terasa banget sih, jadi yaa tetep kumakan hehehe. 

Sekian sambat kali ini, terakhir mau kasih link channel youtube yang menurutku satisfying buat ditonton klik di sini yaa, terutama buat yang suka aktivitas memasak dan doing the householed hehe.

See you di tulisan selanjutnya, yang entah kapan bakal rilis wkwkwk.

You May Also Like

0 comments