Apa Kabar?

by - November 15, 2020

Terakhir kali nulis di blog adalah September tahun ini, waktu itu saya join proyek #30DaysWritingChallenge tapi terhenti di hari keduabelas. So yeah, you can say that I failed on that challenge. Alasannya? Simply karena ada "misi" yang harus saya lakukan, another self-mission yang butuh waktu berminggu-minggu dan membuat saya harus mengatur waktu sebaik-baiknya yang mengakibatkan nulis, nyari gambar, ngedit, dan upload gak dapet porsi waktu yang cukup dalam satu hari. I give up on this writing challenge but I didn't give up for this self-mission, I did my best till...now. Mmm...sebenernya ada poin-poin dari #30DaysWritingChallenge yang menurut saya menarik buat ditulis, mungkin kapan-kapan bakal saya share. Tentu saja sebagai tulisan-tulisan terpisah bukan sebagai Writing Challenge.

Tahun 2020 udah masuk bulan kesebelas, saya banyak baca di timeline banyak manusia yg bilang kalo 2020 tuh "nightmare", salah satunya yaa karena pandemi Covid-19. Saya gak setuju sih kalau 2020 dibilang nightmare, karena saya masih percaya kalau selalu ada hal-hal baik yang terjadi mengiringi sesuatu yang di mata kita 'buruk'. Btw, I'm one of the Covid-19 survivor with mild symptoms. Even I've tested positive with Covid-19, I still grateful for every beautiful ups and downs during this year. Alhamdulillah sekarang udah negatif, udah sehat, dan boleh baktivitas kayak semula. Salah satu hal yang menyebalkan ketika dinyatakan positif Corona adalah stigma yg dilekatkan orang kepada orang yg masih terduga menderita, pasien, penyintas, maupun keluarganya. Padahal melekatkan stigma atau bahkan mendiskriminasi itu gak bakal bikin seseorang jadi kebal juga, somehow itu toxic buat semua pihak. Saya sempat menulis terkait stigma ini. Silakan baca di sini. Atau jika kalian adalah teman yang mengikuti saya di Instagram, I put the story on my highlight.

Baju buat ponakan pas belum jadi.

Baru-baru ini saya mengeksekusi keinginan yang sudah lama terpendam: bikin baju buat ponakan yang masih umur dua tahunan. Ternyata kalau dijalanin cepet juga bikin baju balita hahaha. Sebenernya bajunya udah jadi, motif floral berwarna dasar navy blue, namun karena saya amatiran bajunya kekecilan di bagian leher, jadi gak bisa masuk ke kepala ponakan. Kalo ukuran lainnya sih sudah saya bikin berdasar ukuran standar baju anak-anak, cuma di bagian leher aja yang agak fail karena gak nemu ukuran standarnya, jadi cuma prediksi. So, sekarang ini saya harus ngubah bajunya biar muat di kepala ponakan dan sejauh ini saya belum kepikiran cara yang tepat buat mengeditnya. Buat amatiran kayak saya, memodifikasi apa yang udah jadi jauh lebih sulit ketimbang bikin baru dari awal hahaha.

Belakangan saya gemar nonton kekoreaan lagi, kali ini saya fokus ke konten-konten grup idol bernama NCT. Isolasi mandiri selama sekitar tiga mingguan membuat saya benar-benar bosan dan hiburannya ya cuma nontonin NCT. Segala konten saya tonton mulai dari aksi panggung, dance practice, variety show, sampe video-video parodinya. Konten favorit tentu saja NCT and their multilingual problems. Yaa gimana member NCT emang terdiri dari berbagai negara jadi yaa lucu banget kalo mereka komunikasi, apalagi oknum Lucas a.k.a Wong Yukhei a.k.a Huang Xuxi, a man who didn't speak any language haha. Saya yang tadinya cuma tau sebagian member NCT dan segelintir lagunya, sekarang jadi tau semua nama dan muka 23 membernya. Kalau lagu sih saya masih pilih-pilih, cuma dengerin yang cocok di kuping. Sejauh ini yang ada di playlist saya cuma Boss, Fireflies, We Go Up, Boom, Regular, Without U, Timeless, sama Black on Black. Sebenernya gak terlalu suka lagu Black on Black, tapi saya selalu kebayang dance super kerennya kalo dengerin lagu ini. Dan nontonin Korea ini gak seru kalau gak dikomentarin, harus aku keluarkan unek-uneknya, makanya belakangan jadi sering ngetweet buat sambat kekoriyaan wkwk.

Salah satu member favorit di NCT, Nakamoto Yuta.
Awalnya biasa aja sama Yuta, tapi pas liat dia di variety show saya mikir kayaknya seru ini orang wkwk
.

Saya nulis ini udah pertengahan November. I know it still November, but December please be nice. Since December is my favorite month, I hope some good things happen there. I also prepare something as my own birthday gift hahaha. Once again: December, please be nice!

You May Also Like

0 comments