Taklukkan Tantanganmu!

by - November 24, 2012

"The secret to happines is doing what you love. 
The secret of success is loving what you do."
_kushandwizdom.tumblr.com

Bahagia mungkin adalah ketika aku mendesain baju-baju, hanyut dalam imajinasi dan satu persatu mewujudkannya. Bahagia mungkin adalah ketika aku menulis suatu liputan kegiatan dan yang paling menyenangkan bagiku -sejauh ini- adalah ketika menulis liputan Liga Smansa. Bahagia mungkin adalah ketika aku berpetualang bareng temen-temen, touring, hiking, camping, swimming, dll. Bahagia adalah ketika kita melakukan sesuatu yang yang sesuai dengan passion kita.

Tapi, nggak selamanya kita akan melakukan sesuatu yang sesuai dengan passion kita. Atau setidaknya, tidak selalu aku melakukan sesuatu yang aku sukai. Kadang, harus ada beberapa hal yang harus dilakukan meski kita sama sekali nggak menyukai. Dan bagi para pejuang sejati, itu adalah tantangan, yang harus dilakukan saat itu adalah menghadapi bukannya lari. Belajar menyukai apa yang kita lakukan. Anggap saja yang kau lakukan itu adalah suatu batu loncatan untuk meraih masa depan yang sesuai mimpimu.

Aku mencoba melakukan yang terbaik ketika dihadapkan pada keadaan seperti itu. Melakukan yang terbaik agar itu berguna, jangan sampai sia-sia. Kalau itu nggak sia-sia artinya berhasil. Kalau berhasil kita bisa melakukan apa yang jadi passion kita. Meraih impian setelah menaklukkan tantangan. Kedengarannya keren, meski dalam praktiknya harus berjuang, perjuangan nggak enak yang harus dinikmati.
Dan, "Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Tuhanmu!" :)

SEMANGAT, Rul!

You May Also Like

0 comments