Kunanti Restumu, Ibu!

by - March 22, 2011


Saya udah pernah cerita kalau saya suka kegiatan semacam naik gunung kan? Yah, pokoknya yang pecinta-pecinta alam gitu. Tapi, di SMA ini Ibuk saya rada keberatan kalo saya gabung sama organisasi pecinta alam. Alasannya, saya kan fisiknya sering nggak fit tuh! Nah, mami saya nggak mau kalo pulang-pulang dari naek gunung saya KO. Nggak apa-apa, toh temen-temen pecinta alam seringkali bikin kegiatan buat seluruh warga sekolah. Misalnya, PEPAT (Pendakian Awal Tahun), teawalk, bahkan beachwalk.

Sayangnya, di SMA saya belum berpengalaman mencoba salah satunya. Waktu beachwalk ke Pantai Sundak, Jogja Mei 2010, saya udah berencana ikut. Tapi hari-H ada tes beasiswa di Semarang yang membuat saya mengurungkan niat untuk ikut. PEPAT ke Gunung Merbabu Januari 2011, saya juga pengen ikut. Tapi bersamaan dengan pelaksanaan, saya mengalami enter wind a.k.a masuk angin. Kecapekan persiapan Sibema Cup. Soalnya, waktu itu saya dapat jatah nyebar pamflet ke Purworejo, di sana siangnya terik banget. Nggak tahunya, di Magelang uadem buanget. Perubahan suhu drastis ini bikin saya drop! (Kan saya udah bilang, saya sering nggak fit.)

Terakhir, teawalk ke Wonosobo Maret 2011 saya juga nggak jadi ikut. Kenapa?? Soalnya saya ikut pelatihan jurnalistik. Itulah, kalau nggak dapat restu Bunda. Ada aja rintangannya! Waktu itu saya dilema, ikut teawalk apa pelatihan jurnalistik. Terus sahabat saya tercinta bilang, “Pilih yang terbaik buat masa depanmu!”. Halah! Saya pun memutuskan buat ikut Pelatihan Jurnalistik buat nambah pengetahuan saya, biar saya bisa lakukan yang terbaik, seenggaknya buat G-Magz. Dan, ternyata benar. Pelatihan Jurnalistik berlangsung seru!

Tapi, di sisi lain saya masih pengen ngerasain NAEK GUNUNG bareng temen-temen SMA. Pengen banget. Buat temen-temen Gladiool Pencinta Alam (Glacial), kapan meh munggah gunung meneh? Aku melu yo! Dan buat Mami, restui aku, mom! Please!

You May Also Like

0 comments