Yang Terkenang dari 2012 (part 3)

by - February 28, 2013

maaf kalo part-3 nya telat posting, lagi sibuk kuliah :s

Juli 2012
Dalam perhitungan kalender Islam, Islam mengenal bulan Ramdhan atau lebih dikenal dengan bulan puasa. Ramadhan jatuh pada penghujung Juli 2013. Menurutku, bulan Ramdhan itu adalah momen dimana kita seharusnya ngumpul bareng keluarga, sahur bareng, buka puasa bareng, shalat tarawih bareng, kan seru. Tapi lain dengan Ramdhan tahun ini. Justru di hari pertama Ramdhan itu juga hari pertamaku masuk Pondok Pesatren. Ya, 1 Ramdhan 1433 Hijriah atau 21 Juli 2012 adalah hari pertamaku sebagai santri Pondok Pesantren ini. Memang aku sengaja memilih tanggal itu.
Alasan aku memilih tanggal itu sebagai hari pertama masuk Ponpes adalah karen aku tahu, Agustus nanti aku sudah mulai masuk kuliah, dan selama kuliah aku akan tinggal di pesantren. Kuliah dan pesantren adalah dua hal yang sangat baru bagiku. Aku butuh beradaptasi di dua tempat itu nantinya. Dan pikirku, akan sulit untuk beradptasi di dua tempat secara bersamaan. Maka aku memilih untuk start duluan di pesantren. Lagian selama puasa aku juga full libur, kalo di pesantren seenggaknya ada hal positif yang aku dapatkan selama libur itu. Hehe.
Awalnya, aku juga ngerasa sulit buat menyesuaikan diri dengan kehidupan di pesantren. Tapi, perjuangan emang nggak ada yang enak kan? Jadi aku tetep positive thinking aja. Lagian mbak-mbak santri di sini juga baik-baik, sngat membantu dalam proses adaptasi. Support dari Ibuk dan beberapa kawan juga sangat membantu, makanya aku bisa bertahan sampai hari ini. Insyaallah sampai lulus kuliah nanti, amin.

 Agustus 2012
Lebaran kali ini jatuh tanggal 19 Agustu, sepuluh hari sebelum lebaran, aku sudah mudik dari pesantren :D Ada tiga kegiatan buka bersama yang aku ikuti, yang pertama adalah buka bersama Ikatan Mahasiswa Gadjah Mada Magelang (Image). Buber Image diadakan di suatu Ponpes plus Panti Asuhan di Magelang. Waktu itu, aku belum terlibat aktif di Image. Apalagi dengan keberadaanku di Jogja selama puasa, jadi aku datang sebagi tamu. Acaranya lumayan seru. Jadi selain buka bersama teman-teman Image, kami juga buka bareng anak-anak panti. Panitia bikin acara musik, games buat adik-adik panti, juga bagi-bagi doorprize buat mereka. Sehabis buka puasa dan jamaah sholat Magrib. Panitia bikin pesta kembang api. Itu seru banget !!! :D Belum sampai di situ kami masih sholat tarawih berjamaah bersama-sama, abis itu pesta kembang api lagi. Heheh.
 Ada juga buka bareng Alumni Smansa 2012. Acara ini keren banget! Acaranya dipusatkan di Lapangan Atas SMA N 1 Magelang, tepatnya di Lapangan Basket. Di situ ada panggung-nya juga. Ada temen-temen yang ngisi dengan musik-musik. Aah, bikin kangen masa SMA yang baru dua bulan kami tinggalkan. Backdrop photo session juga bikin acara ini makin seru. Two thumbs up buat panitia! :D Sayangnya, aku nggak bisa full ikut Buber Alumni Smansa. Di hari yang sama keluarga besarku juga bikin buber. Cucu-cucu’nya Simbahku bikin acara buber. Langka kan ada acara kayak gini? Jadi sekitar setengah jam sebelum waktu buka aku pamit, dan dari Smansa langsung meluncur ke RM ... di Secang buat buka bareng sepupu-sepupuku. Ini juga lumayan seru, buat merekatkan tali silaturahmi antarkeluarga. Ternyata ada beberapa sepupu yang aku bahkan belum pernah ketemu sama sekali :s Jadi acara ini bermanfaat banget dah :)
Terakhir beberapa hari menjelang lebaran ada buber bareng teman-teman SMP-ku di .... Ah, seneng banget bisa kumpul bareng mereka. Aku selalu kangen sama temen-temen SMP. Mereka itu memberi warna tersendiri bagiku.  Sahabat-sahabat dekatku juga dari temen SMP juga. Hehe. Kalau bareng mereka itu rasanya bisa jadi diri sendiri, kayak udah tahu satu sama lain gitu. Sayang mereka deh pokonya.
Sayangnya, aku melewatkan buka bareng Sensor. Waktu itu aku masih di jogja. Sdeih rasanya. Semoga tahun depan bisa ikut ;)

You May Also Like

0 comments