Reunian via Gamatrust#3

by - February 27, 2013

Gamatrust atau Gadjah Mada Try Out and Socialization adalah sebuah acara tryout SNMPTN dan sosialisasi Perguruan Tinggi kepada para pelajar SMA, khususnya region Magelang yang diselenggarkan oleh Image (Ikatan Mahasiswa Gadjah Mada Magelang). Acara ini sebenernya adalah bagian dari Simultan, yaitu acara serupa yang diselenggarakan di 17 daerah se-Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Jadi, tiap-tiap perkumpulan mahasiswa menyelenggarakan acara itu di daerah masing-masing pada hari yang sama, Minggu, 3 Februari 2013. Nantinya, hasil dari Tryout itu akan dirangking secara menyeluruh 17 daerah digabungkan.


Peserta Gamatrust#3 mulai berdatangan.

Mencari ruangan tryout.

Peserta Gamatrust#3 sedang mengerjakan soal.
 
Di Magelang sendiri, acara ini diadakan di Gedung Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kesehatan Kampus II Universitas Muhamadiyah Magelang. Antusiasme pelajar SMA yang mengikuti tryout cukup tinggi yaitu sekitar 700 peserta baik dari Kota maupun Kabupaten Magelang. Namun, tetap saja peserta yang ikut tidak seramai Gamatrust#2 tahun lalu, karena hari Senin, 4 Februari 2013 Dinas Pendidikan Kota Magelang, menyelenggarakan Uji Coba UN untuk pelajar SMA. Sehingga kebanyakan pelajar SMA di Kota memilih tidak ikut dan belajar buat Uco UN. Tapi tetep dong, acara ini berlangsung seru.

Selain tryout, Image mengundang perwakilan Perguruan Tinggi-Perguruan Tinggi untuk datang dan memeberikan sosialisasi. Jadi, para pelajar ini nantinya memiliki gambaran ke perguruan tinggi mana mereka akan melanjutkan studinya. Nah, kebetulan aku tergabung sebagi Seksi Humas, dan menjadi LO untuk UNS dan IPB. Teman-teman dari Ikammas (Ikatan Keluarga Mahasiswa Magelang Surakarta) bisa hadir dan stand mereka juga keren banget. Ada patung kayak danbo gitu tapi ukuran raksasa. Ada sahabatku, Harry (Akuntansi 2010) dan kakak kelasku waktu SMA, Mas Dwi Adya (PJKR 2010) yang sangat membantu dalam komunikasi dengan UNS. Thanks, mas mas. Sayangnya IPB nggak bisa hadir. Dari kawan-kawan IPB yang aku hubungi, mereka semua sedang ada acara di tanggal itu. Jadilah mereka batal hadir. Selain UNS, masih ada beberapa PT yang turur dalam expo ini, ada UI, STAN, Undip, Unsoed, Poltekkes Semarang, Polines, UNY, UGM, UMM, Unnes, dll.

Gamatrust#3 yang diketuai oleh Mas Ahmad Rizaqi (Teknik Sipil 2011), jelas bermanfaat nggak Cuma buat adik-adik pesertanya aja. Tapi juga sekaligus sebagai ajang reuni buat para panitia dengan teman-teman semasa sekolah. Kayak aku misalnya, bisa ketemu Ratna (Poltekkes) yang merupakan teman seperjuanganku waktu bikin majalah pas SMA dulu. Ketemu Tutut (Unnes) salah satu dari teman yang asyik pas jaman SMP. Katemu Santo (UNS), temen sekelas waktu SMA yang paling sering dikerjain. Dan tentu saja wajib ngerjain dia pas ketemu :p Ketemu Icak (UNS) my bubbuu polepel, nggak lupa dong foto bareng sama Icak. Juga Harry (UNS), lama banget nggak ketemu sama sahabatku yang satu ini. Tapi Harry kok agak diem gitu ya,  jadi segan ngajak ngobrol dia. Ah, mungkin Harry lagi galau kali ya. Heheh.

Eh, ada live music juga loh di Gamatrust#3. Ada tiga band yang ngisi. Ada satu band dari UMM, ada satu lagi yang aku lupa namanya, dan band reggae namanya Rainbow Cake. Rainbow Cake ini, tiga anggotanya adalah temen SMP. Ada Irfan (bass), Awal (vokal), dan Adit (drum), selain itu masih ada empat personil lain. Dan Rainbow Cake sukses menghentak sore di UMM. Perform mereka emang keren dan lagu yang dibawakan juga enak buat goyang. Hehe. Sukses selalu dah buat Rainbow Cake :D Tahun depan, main di Gamatrust lagi yak!
Perform dari Rainbow Cake Reggae.

Overall, Gamatrust#3 kali ini berjalan cukup sukses. Yah, meskipun ketika mau pulang aku baru menyadari bahwa kunci motorku ketinggalan di tasnya Hani. Karena Hani pulang duluan, dan aku tahu dia nggak bakal mau nganterin kunci motorku. Jadilah aku samperin ke rumahnya pake motornya Ngita, untung rumahnya deket. Hehe.

Last, salut deh sama Seksi Perlengkapan Gamatrust#3 yang cuma berlima. Kalian perkasa!!! :D

You May Also Like

0 comments