Selamat Datang Keluarga Baru MKP :)

by - July 09, 2013

Setahun lalu, pasca diterima sebagai mahasiswa jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik (Ilmu Administrasi Negara) di Universitas Gadjah Mada lewat jalur SNMPTN Undangan aku ikut tes TOEFL yang diselenggarakan UGM. Yaa, bersama sekitar tiga ribuan Mahasiswa Baru (Maba) yang diterima jalur undangan, aku ngerjain tes TOEFL di Gedung Serbaguna Grha Sabha Permana (GSP). Gedung gede banget yang bakal kalian temui pertama kali kalau masuk UGM lewat gerbang utama. Waktu itu rasanya bersyukur banget. Alhamdulillah. Subhanallah :)

Untuk mengetahui lebih dalam tentang apa yang dipelajari di jurusan MKP, silakan baca tulisan saya berikut ini: klik disini :D

Seingatku, aku dulu ngerjain TOEFL mulai jam 7.30-11.00, habis itu aku keluar ruang ujian dan. . . aku kaget bingits. Kenapa? Ternyata di pintu keluar GSP itu udah disambut buanyak banget mahasiswa UGM. Mereka bawa kertas-kertas gede yang ada tulisan nama jurusan ataupun nama fakultas mereka. Ada juga yang bawa kertas bertuliskan nama komunitas-komunitas daerah asal atau SMA asal. Mereka memakai pakaian korsa masing-masing bikin tingkat ke-keren-an kakak-kakak mahasiswa itu lumayan meningkat. Wow!

Di tengah kebingungan itu, aku ketemu seorang lelaki yang membawa kertas bertuliskan “MKP”! Rasanya ketemu oase di tengah gurun sahara (lebay). Kakak yang kata temen-temen ternyata bernama Mahasin itu menanyaiku, “Jurusan MKP bukan, dek?” Aku yang saat itu bersama Esti, teman satu SMA yang juga diterima jalur undangan di MKP hanya menngagguk dan mengikuti arahan si kakak buat berkumpul di sayap barat GSP bersama Maba-Maba MKP lainnya.

Yah, itu kejadian setahun lalu. Beda lagi ceritanya kalo tahun ini. Tahun ini giliran aku yang nyambut Maba MKP 2013.

18 Juni 2013,
ada tes TOEFL buat adek-adek yang udah diterima jadi Maba UGM 2013 jalur undangan. Tempatnya sama kayak aku dulu, di GSP. Aku dan teman-teman MKP 2012 sudah menyiapkan penyambutan di Selasar Barat kampus Fisipol Bulaksumur. Ada yang bikin tulisan MKP di kertas suergede, ada yang nyiapin formulir pendaftaran buat PPSMB Jurusan, ada yang nyiapin meja kecil buat adek2 Maba ngisi formulir, ada yang nyiapin minum sama snack buat maba, ada yang maen poker, ada yang maen Uno, ada yang foto-foto, ada yang ngerjain paper (looh?). Iyaa, pokoknya ada semua. Kami sangat antusias menyambut adek-adek baru :D

Ini nih fotonya, sayang aku nggak punya foto pas adek-adek mabanya dateng :(












You May Also Like

0 comments