Kapilawastu : Camping Pantai Siung

by - December 28, 2012

Mengikuti kegiatan pecinta alam, buatku adalah impian. Mendaki Gunung Merapi enam tahun silam, menjadi awal ketertarikanku pada kegiatan semacam itu. Dan sekarang, setelah masuk kuliah baru aku merealisasikan mimpiku. Dengan kondisiku sekarang, sedikit berisiko memang. Tapi merealisasikan impian adalah sesuatu yang. . . . .tak bisa dikatakan :)
Kapilawastu adalah sebuah komunitas pecinta alam dari Jurusan Manajamen dan Kebijakan Publik UGM (sebelumnya bernama Kampa), Kapilawastu juga berusaha menngabdi untuk masyarakat di setiap kegiatannya. Komunitas ini sempat vacuum sekian lama dan mulai eksis tahun 2011.

Sebagai angkatan yang baru masuk di tahun 2012, aku belum banyak mengerti tentang Kapilawastu. Jadi belum banyak yang bisa aku ceritakan.
Beberapa hari lalu, senior dari Kapilawastu mengadakan camping dalam rangka mengakrabkan angkatan 2011 dan 2012, di Pantai Siung, Jogja.

Jum'at, 21 Desember 2012 (My Father's Birthday)
Berangkat dari kampus sekitar jam empat sore. Sayangnya, belum semua angkatan 2012 yang ikut acara. Musimnya lagi  nggak bagus, banyak yang sakit. Apalagi mendekati minggu tenang sebelum UAS, banyak yang pulkam. Sedih. Jadilah cuma dua puluh empat orang, berangkat dengan dua belas motor. Kapilawastu senior ada Mas Rayyan, Mas Jefri, Mas Mahasin, Mas Jalu, Mas Ihsan Fahmi, Mas Cahyo, Mas Herlambang, Mas Iqbal, Mbak Piti, Mbak Yulia. Sedangakn yang masih pemula ada Mas Yery, Mas Mujib, Mas Rajito, Mas Wanda, Mbak Ade, Puput, Tata, Elya, Tiara, Esti, Ella, Dzihan, Nata, dan aku.
Dan rintangannya banyak banget, mulai dari ban motornya Mas Rajito bocor, sandalnya Mas Rajito putus, hujan di jalan, mie yang keasinan, hujan pas jam tidur. Tapi semua itulah yang mendekatkan kami, setidaknya bagiku rasanya gitu. Hehehe.

Sabtu, 22 Desember 2012 (Mother's Day)
After the rain, the sun will reappear :)
Setelah malamnya hujan dan bikin suasana jadi suram, paginyaaaa...alhamdulillah cerah banget :D dan pemandangan sekitar Pantai Siung juga Subhanallah...bikin senyum terus. Hehehe.
Setelah liat pemandangan pagi, kami membersihkan sampah-sampah di pantai. Keliatannya sih pantainya nggak kotor, tapi begitu dibersihkan....nggak nyangka sampah yang dihasilkan pantai kecil yang tidak terlalu ramai ini banyak banget :( pantesan aja ya, banyak pantai di Bali kotor.
Setelah mengumpulkan berplastik-plastik sampah.It’s time to enjoy the beach! Yeyeyeye...main di pantai. Mmm...asyik bgt. Teman-teman Kapilawastu asyik menantang ombak, sok-sok nyelam, ciprat-cipratan air, dan berkegiatan selayaknya orang yang lagi maen ke pantai. Tapi, entah kenapa dari dulu aku nggak begitu tertarik nyebur ke pantai dan maen-maen air. Aku lebih seneng di pinggir aja. Menikmati pemandangan. Hehehe. Seperti hari itu, aku juga Cuma di pinggir, nyebur dikit sih...nggak sampai selutut. Hehe. Cuma mengabadikan tingkah kawan-kawan pakai kaneranya Elya. Tapi tetep seneng kok. Sama sekali nggak mengurangi kepuasan. :D
Kami pulang dari pantai sekitar jam 11 siang. Kembali menaklukkan lika-liku pegunungan, ekstrem, tapi asyik. Yaaah, walau sempet ada bus supernyebelin yang bikin rese. Tapi tetep menyenangkan perjalanan itu. Sampai di daerah yang agak datar, kami mampir makan bakso. Slurrrp! Laziss! Lanjut perjalanan lagi, menikmati panasnya Yogyakarta dan sampai di kampus lagi jam 3 sore. Oke, tired! Zzzzz..