Buka Bareng Sensor Tercinta

by - August 30, 2011

Sebulan sudah kita jalani puasa Ramadhan, lebaran udah di depan mata. Aaahh, belum-belum udah kangen sama suasana Ramadhan. Betapa Ramadhan itu memberikan berkah yang tiada tara. Bulan ini, kita nggak 'ngoyo' kayak biasanya. Banyak waktu yang kita punya buat kumpul sama sodara, sama temen-temen juga.

Seperti tahun-tahun lalu, Ramadhan masih memberikan tradisi buka bersama. Yaa, paling enggak tradisi itu masih ada di daerah sini. Bagiku, tradisi itu harus dilestarikan untuk senantiasa menguatkan rasa persaudaraan kita, kawan.

Buber Sensasi Sosial Loro a.k.a SENSOR

judul : Buber Sensasi Sosial Loro (Sensor)
pelaksanaan : Minggu, 7 Agustus 2011
lokasi : Rumah Makan Ndeso Pring, Canguk, Magelangs

Pepatah mengatakan, dimana ada sensor, disitu ada kehebohan.

Ada patung Pak Tani di pintu masuk rumah makan : heboh!

Foto bareng sekelas : heboh!


Liat-liat kolam pemancingan di Ndeso Pring : heboh!


Makanan dateng : rebutan! #tapibohong

Mmm, lumayan murah juga loh. Dengan dana Rp15.000/orang dapet nasi, dada ayam panggang, kolak, es teh, lalapan, sambel, sayur kangkung. Enak pula! mamamialezatos..

Yudo dateng telat : heboh lagi!


Buka puasa lama : mengeluh! Detik-detik menjelang buka puasa itu emang bikin deg-degan dan ada rasa...mmmm gimanaaa gitu.


Nasinya kurang : rewel! "Mbaaakkk,,nasinya kurang tiga porsi..." #tampangmelas

walhasil gue, ica, sama icha makan paling terakhir. derita gue ni.

Mau sholat : ada buaya!

Sodara2, ini bukan fiktif belaka. Ini bukan latian mitigasi bencana. Ini beneran. Waktu itu, Sensor sholatnya terbagi dalam tiga kloter. Gue, Dias, Yoga, Yudo kloter terakhir. Berhubung tempat wudhunya cewek sama cowok jadi satu, dengan baik hati Yoga mempersilakan yang cewek wudhu duluan. Nah, pas lagi antri wudhu, gue ngeliat ke arah kolam yang pagarnya tinggi persis di samping tempat wudhu. Gue shock.... Mundur selangkah. Kayaknya ada sebentuk kulit buaya gitu. Masa?? Gue minta Ayun, temen yang udah selesai sholat buat liat ke kolam. Takut-takut dia melirik ke kolam. Oh no!!! That's the real crocodile! Temen2 lain pun heboh mengerubungi.

Gue inisiatif manggil Yoga, gue yakin dia bakal tertarik liat makhluk ini. Yoga mendekat. Dia ngakak pas liat ketemu temennya. Yudo dateng, ngakak juga. Hahahaha. Kok bisa. Buayanya gede lho, hingga di kegelapan malam kami bisa pastiin itu buaya. Serem!!

Trus cewek2 yang sholatnya kloter kedua, balik ke gubuk tempat makan. Manggil temen2 yang dapet giliran sholat pertama kali. "Ada buaya tuh deket mushola" (tuh kan? masalah ginian aja semua orang dikabari). Kembali diiringi suara2 heboh sang kaum adam, yang kerap kali dijuluki buaya (^^V) dateng ke mushola. ngakak lagi liat buaya. Saling tuding, siapa temennya buaya.
Gue heran, kenapa bisa ada buaya segede itu di kolam depan tempat makan??? Peternakan buaya ato gimana, entahlah. Yang penting Sensor seneng ketemu kawan2nya :P

Beberapa menit kemudian, kami disibukkan dengan perbincangan masalah buaya. Udah sekitar jam 18.30 WIB. Sementara temen2 laen maen kembang api di alun2. Gue memilih pulang ke habitat gue. Bukan di penangkaran buaya, tapi di rumah gue tercinta. Gue harus tetep taraweh nih. biar nggak dihabisi Ibunda. Hehehe.


Sensor, suatu saat nanti jika kita ketemu buaya. Kita akan selalu ingat buka bersama kita :)

#mohon maaf lahir batin buat yang sering dapet julukan buaya. Aku percaya suatu saat nanti kalian nggak kayak gitu.. kalian tetaplah manusia, bukan buaya...(apasih???) hehehe
peace ^^V

Love Sensor!!!!!!

You May Also Like

0 comments