FISIKA WOW !!!

by - May 31, 2010

Hari ini saya sedang semesteran. Atau istilah resminya adalah "Ulangan Akhir Semester"
Hari ini, adalah hari ke enam kalau tidak salah. tapi sepertinya ini benar.
Mata pelajarnnya Fisika dan Sejarah.

Saya ingin berbagi tentang Fisika-nya.
Sehari sebelum materi Fisika diujikan, saya tentu saja sudah belajar. Apalagi Bu Guru sudah memberi materi-materi yang bakal tampil menghiasi halaman soal nantinya.

Masuk ruang ujian, saya langkankan kaki kanan terlebih dahulu.
Sebelumnya juga sudah dipimpin do'a. Dan saya berdo'a.

Ketika soal dibagikan. Ehm, tidak terlalu banyak. 'Hanya' 25pilihan ganda dan 5 essay.
Pilihan ganda sudah membuat saya bingung, pusing keliling kota (?).
Tapi sya masih penya rasa optimis bis amengerjakan essay, sebab:
Pertama, saya sudah belajar dengan fokus ditemani Qtela dari Mamah saya.
Kedua, saya sudah minum kopi sebelum belajar (atau mungkin di sini kesalahan saya, minum kopi dan menerapkan SKS -Sistem Kebut Semalam-)
Ketiga dan selanjutnya,saya tidak punya alasan lagi.

dan inilah hasilnya :

Soal pertama Kalor = Bisa!
Soal kedua Balok-balok gitu, Balok Newton (?) = percepatannya gimana ya?
Soal ketiga Mikroskop = Hah?? Kok hasilnya sama! Kan harusnya beda!
Soal keempat Balok juga (Balok yang digantung pake katrol), Balok Newton juga = kapan dia jatuh??? Bingung nih!
Soal terakhir = Hukum Kirchoff II, bisa. tapi kok hasilnya aneh buanget.

fisika adalah WOW bagi saya.
Saya tidak tahu kata apa lagi yang lebih bisa menggambarkan fisika selain WOW tadi.
Terlalu sucikah Fisika itu??
Fisika dengan segala ke-WOW-annya....
Semoga suatu saat saya bisa menemukan jalan yang tepat untuk mengerjakan soal itu.

You May Also Like

0 comments