Pelajaran Berharga

by - August 29, 2016

Seperti halnya berbagai peristiwa yang pasti memiliki hikmahnya masing-masing, setiap orang yang singgah dalam hidup kita pun memiliki porsinya sendiri-sendiri untuk membuat kita memahami suatu hal. Tidak pernah sia-sia. Setelah berbagai kejadian yang saya alami selama hidup saya, pepatah itu terasa benar adanya, bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik. Pengalaman atas berbagai peristiwa yang kita lalui dengan beragam karakter manusia.

Ya, kita dipertemukan dengan orang yang menertawakan impian-impian kita, untuk tau orang-orang yang mengapresiasi impian kita dan mendukung kita meraihnya. Kita dipertemukan dengan orang yang menjatuhkan kita, agar tau orang-orang yang membantu kita berdiri. Kita bertemu dengan mereka yang menyakiti hati kita, untuk tau siapa yang membuat kita tertawa. Dan dari setiap mereka kita selalu dapat belajar sesuatu. Karena jika kita terus menerus dipertemukan dengan orang-orang yang selalu menyenangkan dan membuat kita merasa nyaman, mungkin hal itu justru melenakan. Membuat kita lupa bersyukur dan lupa untuk terus mengembangkan diri kita. Bukankah dari kebencian kita belajar kasih sayang? Bukankah dari pengkhianatan kita belajar kesetiaan? Bukankah dari kemarahan kita belajar kesabaran? Bukankah dari kelemahan kita belajar kekuatan? Bukankah dari jatuh kita belajar untuk bangkit lagi?

Source: Pinterest


Jika sekarang kita mungkin tengah dipertemukan dengan orang-orang yang berbuat kurang menyenangkan perasaan, bersabarlah dan belajarlah dari mereka agar terhadap orang lain kita tidak bertingkah laku seperti yang mereka lakukan pada kita. Bersabarlah, Allah mempertemukan kita dengan manusia seperti itu, mungkin untuk mempertemukan kita dengan oang-orang yang positif suatu hari nanti. Lalu agar kita bersyukur akan hal tersebut. Jangan bersedih :)

Setiap orang yang kita temui, pasti mengajarkan kita suatu hal berharga, membuat kita satu tingkat lebih bijak menyikapi hidup. Bisa jadi orang yang berada dalam hidup kita begitu lama yang mengajarkan kita bersabar, dan bisa jadi orang yang singkat saja kita temui membuat kita memahami banyak hal, menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan. Mari, belajarlah! :)

PS. Tetap semangat mewujudkan impian dan target-target kita, 
apapun kondisi kita hari ini!! :D


Magelang, 29 Agustus 2016
Menulis sembari menunggu kabar dari Mbak Yuli

You May Also Like

3 comments