Patronusku, Kuda Perak

by - September 28, 2013

Kemarin malem, di sela-sela lembur mengerjakan tugas Institusi Internasional, tiba-tiba kepikiran buat ngiri patronus ke seseorang. Tau kan? Patronus yang di Harry Potter itu. Iya, tiba-tiba pengen punya patronus :)

Kamu : Bentuknya apa? 
Aku   : Pengennya kuda, kuda perak :)

Apakah patronus itu?
Kalo Profesor Remus John Lupin bilang, "Patronus adalah jenis kekuatan positif, dan bagi wizard yang bisa membuatnya, ia dapat bekerja sebagi perisai untuk melindungi dari Dementor."

Bagaimana patronus bisa muncul?
Patronus muncul saat wizard membayangkan satu memori bahagia, mengucapkan mantra 'Expecto Patronum'  sambil mengayunkan tongkatnya. Ia harus benar-benar fokus untuk bisa bikin patronus yang kuat dan berbentuk.

Bagaimanakah bentuk patronus?
Patronus  dapat berupa suatu gumpalan kabut bercahaya
Jika mantranya kuat, dapat berbentuk hewan. Misalnya punya Harry Potter berbentuk rusa jantan, punya Hermione Granger berang-berang, punya Profesor Snape, betina dan yang paling unik punya Profesor Dumbledor yaitu burung phoenix.

Apa kegunaan patronus?
Patronus memiliki dua kegunaan yaitu,
- untuk mengusir makhluk jahat kayak Dementor
- untuk menyampaikan pesan (ini kegunaan yang aku suka, hehe)


Nah, itu sedikit pengetahuan tentang patronus.
Kalo bisa bikin patronus, aku pengen patronus-ku berbentuk kuda perak. Kenapa kuda? Karena kuda itu keren banget, gagah, kuat, anggun. Aku memikirkan patronus kuda juga begitu saja. Sebelum nulis ini n googling buat cari referensi, aku nggak tahu kalo di film Harry Potter ada wizard yang punya patronus kuda.
Aku nggak tahu dan nggak bermaksud ikut2an si wizard. Heheh



Akan kutitipkan pesan-pesanku lewat patronus
Maka biarlah aku fokus
Memikirkan sebuah memori paling bagus
Agar patronus-ku terlihat nyata bagai cahaya Sirius

*ikingopodadialayakuyorangerti*

You May Also Like

0 comments