The War Has Just Begun

by - October 12, 2012

Pertengahan 2012. Ketika perlahan roda kehidupan mulai bergerak.

26 Mei 2012
Semua ini diawali dari sebuah akhir. Sebuah akhir dari masa SMA,
berawal sejak harus meninggalkan Gedung Induk Smansa yang selalu menyerukan semangat.
berawal sejak harus menanggalkan pakaian kebesaran putih-abuabu.
berawal sejak sebuah pesta keren diselenggarakan di Gedung Wiworo Wiji Pinilih.
berawal sejak Pak Pandoyo mengabarkan berita spektakuler yang membuat seluruh siswa IPS melakukan standing applause.
berawal sejak samir indah itu melingkar di leher.
berawal sejak buku alumni yang keren banget itu sampai ke tangan Smansa 2012.
berawal sejak pawai sepeda keliling Kota Magelang bersama kawan satu angkatan.

berawal ketika tangis haru itu pecah di ruang tamu rumah, speechless, tak henti mengucap syukur padaNYA atas kabar bahagia dari Universitas Gadjah Mada.
Semua diawali dengan terlalu indah, membuatku ingin memeluk setiap kawan yang aku temui. Tanpa sadar, aku telah berjalan cukup jauh dan di depan itu adalah medan pertempuran.

15 Juli 2012
Makrab Ikatan Mahasiswa Gadjah Mada Magelang dan sebuah pesan yang sesuatu banget.

21 Juli 2012
Adalah sebuah keputusan besar bagiku untuk berada di tempat ini : sejak hari pertama Ramadhan. Persiapan yang hanya tiga hari dan aku sudah berada di sebuah pesantren untuk sekitar empat tahun ke depan. Ini sebuah keputusan besar, kawan. Aku sayang ibukku dan karena aku tahu, aku akan rindu untuk bisa maen bareng kalian. Ya, seperti biasa aku akan kangen kalian.... Elsa, Harry, Pakde, Aji, Bang Zen, Istik, Nita, Aldi, Brita, Dista, Bayu Aji, Dias, Risung, Icak, Bubu, Gilang, Pepe, Ayun, Ipeh, si kembar, Sushampoo, lan sak piturute..
Ah ya, aku juga akan kangen laga el clasico.

27 Agustus 2012
Hari tiba-tiba berubah drastis. Masih suasana lebaran dan tiba-tiba begitu sibuk mempersiapkan banyak hal untuk sesuatu yang biasa disebut : OSPEK! Yang aku tahu hanyalah : segera adaptasi!!!


September 2012
Everything not same anymore. Berubah! Kayak power ranger. Rasanya kalian semakin jauh, kawan. Kita sama-sama sibuk dengan hukum alam yang bernama adaptasi. Aku kangen masa-masa sekolah, dan aku tahu aku harus move on dan merelakan bahwa masa sekolah adalah sebuah kenangan. Gedung lantai tiga, rumahnya Ina, gitaran di kelas, markas-markas ekskul yaitu SOS dan Padepokan Wira Smansa, lantai kayu yang elok, semuanya tinggal kenangan.


12 Oktober 2012
Mungkin kata dari Mas Gigih Rautomo ini bisa berguna "Perjuangan itu tak pernah enak, tapi hanya orang yang berjuang yang akan menang!"
The War Has Just Begun. Semangat ya, Muk! You'll Never Walk Alone!

You May Also Like

0 comments